Upaya Peningkatan dan Penguatan Kualitas Desa Wisata Dispora Kab. Mukomuko adakan Sosialisasi

Upaya Peningkatan dan Penguatan Kualitas Desa Wisata Dispora Kab. Mukoimuko adakan Sosialisasi
Upaya Peningkatan dan Penguatan Kualitas Desa Wisata Dispora Kab. Mukoimuko adakan Sosialisasi

DLIKNEWS.com Dalam upaya peningkatan dan penguatan kualitas desa wisata di provinsi Bengkulu,dinas pariwisata provinsi Bengkulu dan Disparpora kabupaten Mukomuko melalui Kabid kebudayaan dan pariwisataan melakukan kegiatan sosialisasi lomba desa wisata, kegiatan ini di selenggarakan di pantai wisata batu kumbang desa pulau baru kecamatan Ipuh kabupaten Mukomuko,Selasa (30/06/2023).

Dalam kata sambutan nya camat Ipuh SEPRADANUR, mengucapkan terimakasih atas terpilih nya objek wisata batu kumbang yang ada di kecamatan Ipuh,sebagai tempat kegiatan sosialisasi ini di selenggarakan, semoga materi yang di berikan bisa bermanfaat dan bisa berguna demi mengenalkan potensi wisata yang ada di kecamatan Ipuh,dan seluruh kabupaten Mukomuko ini di tingkat provinsi dan nasional.

Bacaan Lainnya

Di sela sela acara Kabid kebudayaan dan pariwisata kabupaten Mukomuko RIZKAN menuturkan. dalam rangka persiapan lomba desa wisata ini berbagai persiapan sedang dilakukan Dispar Mukomuko. Terutama menilai berbagai macam aspek yang perlu dipenuhi pada saat perlombaan desa wisata nantinya.

Seperti sarana prasarana jalan dan drainase, aspek pendukung seperti toilet, kamar mandi dan penerangan serta masyarakat yang berada di wilayah objek wisata tersebut.

“Sebelum mengikuti lomba tersebut, aspek yang perlu dipersiapkan adalah administrasi. Baik secara regulasi, hukum dan legalitas yang jelas,” kata RISKAN

RISKAN menjelaskan, desa-desa yang masuk kualifikasi nantinya sebagai perwakilan untuk mengikuti lomba desa wisata di tingkat provinsi pada tahun 2023.

Lanjut RISKAN, pihaknya sedang menghimpun data data yang nantinya akan dimasukkan ke Website Dispar kabupaten Mukomuko di tahun 2023. Data ini akan menjadi data base Dispar kabupaten Mukomuko.

“Data yang masuk ke dalam data base diantaranya, nama objek wisata, susunan Pokdarwis, master plan atau rencana pembangunan pariwisata di kabupaten Mukomuko”.

Ikut hadir dalam kegiatan ini,dispar provinsi Bengkulu,dispar kabupaten Mukomuko,ketua asosiasi desa wisata kabupaten Mukomuko,camat,babinsa, babinkamtibmas,unsur kades serta perwakilan pokdarwis , Bumdes,dan tamu undangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *