Tim Penilai Kabupaten Layak Anak (KLA) akan Berkunjung ke Kabupaten Nagan Raya Pertengahan Juni 2023

Tim Penilai Kabupaten Layak Anak (KLA) akan Berkunjung ke Kabupaten Nagan Raya Pertengahan Juni 2023
Tim Penilai Kabupaten Layak Anak (KLA) akan Berkunjung ke Kabupaten Nagan Raya Pertengahan Juni 2023

DLIKNEWS.com Pemerintah Kabupaten Nagan Raya gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Verifikasi Lapangan Evaluasi (VLE) Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022, berlangsung di Aula Bappeda, Selasa 30/5/2023.

Rakor dengan tema “Sukseskan Verifikasi Lapangan Tahun 2023 Menuju Nagan Raya Predikat Nindya” yang dihadiri Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) terkait dan para Camat itu dalam rangka kunjungan Tim VLE KLA pada pertengahan Juni 2023 mendatang.

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, SSos.,MSi, dalam rakor tersebut menyampaikan sejumlah arahan, diantaranya menginstruksikan Kepala SKPK dan Camat untuk menyambut tamu sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada Tim Penilai KLA nantinya.

“Kepada Tim Penilai KLA yang datang nantinya tolong berikan pelayanan terbaik dan dampingi mereka. Berikan jawaban terbaik atas pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan, guna meningkatkan predikat KLA kita,” harap Pj Bupati Fitriany.

Selain itu, ia juga mempertanyakan kepada peserta rakor sudah sejauh mana progres atau tahapan tentang kesiapan Gugus Tugas (GT) KLA yang terdiri dari beberapa SKPK terkait, seperti Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Perhubungan, Dinas Syariat Islam dan lain-lain.

“Saya ingin SKPK terkait yang tergabung dalam GT KLA untuk selalu mematangkan persiapan sebaik mungkin, baik itu tempat yang nanti akan dikunjungi Tim Penilai dan lain sebagainya,” tambah Fitriyani.

Sementara untuk para Camat, Pj Bupati juga menghimbau terus melakukan segala sesuatu, seperti menginstruksikan para Keuchik (Kepala Desa) untuk memasang spanduk di gampong (desa) masing-masing bertemakan desa ramah anak atau kawasan tempat bermain anak serta kawasan tanpa rokok.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Nagan Raya, Rahmatullah, SSTP.,M.Si, selaku Wakil Ketua GT KLA, memaparkan, penilaian KLA itu direncanakan 19-22 Juni 2023 mendatang.

Adapun hal yang harus dipersiapkan Tim GT KLA secara keseluruhan meliputi, pemasangan spanduk tentang KLA di titik-tiktik strategis dan pastikan di titik tersebut tanpa sampah.

Kemudian, secara teknis Kepala SKPK menginformasikan untuk mempersiapkan argumen terkait dokumen dalam kluster yang menjadi ranah SKPK tersebut dan pastikan juga disana tidak ada iklan rokok.

“Saya berharap dengan segala persiapan yang telah kita lakukan, mudah-mudahan predikat KLA kita bisa naik menjadi Nindya,” ujar Rahmatullah.

Rakor KLA yang dipandu Kepala Bidang
Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4), Masitoh SKM.,MKM, juga membuka sesi diskusi untuk bertanya dan saling sharing.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia, Samsuar, SE.,MM, Kepala SKPK terkait, para Camat, Kabid PSDMK Bappeda dan para stafnya serta Tim Gugus Tugas KLA Kabupaten Nagan Raya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *