Kapolres Kaur Serahkan Bantuan Sosial Kepada Warga Talang Marap.

Kapolres Kaur Serahkan Bantuan Sosial Kepada Warga Talang Marap.

Kaur, Dliknews.com – Kepedulian Polres Kaur Polda Bengkulu dalam penanggulangan stunting patut diapresiasi. Sebagai wujud kepedulian tersebut, Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman, S. IK, M. IK, M. Si, Rabu (5/6/2024) menyerahkan bantuan sosial ke Desa Talang Marap Kecamatan Kelam Tengah.

Kapolres Kaur didampingi Kadis Kesehatan, Kadis BKKBN, Kabid KB, Kasat Intelkam, Kapolsek Tanjung Kemuning, Camat Kelam Tengah, Kapus Kelam Tengah, kepala Cabang BRI Manna, kepala unit BRI Tanjung Kemuning, Babinsa, Kades serta perangkat Desa Talang Marap.

Camat Kelam Tengah, Sailanuddin, MM mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan sosial Polres Kaur dalam penanggulangan stunting di Desa Talang Marap.

“Mewakili masyarakat Desa Talang Marap dan Kecamatan Kelam Tengah, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolres Kaur. Juga bantuan ayam petelur jenis Elba serta motivasi untuk pengembangan sumber protein tinggi untuk pencegahan stunting,” ucap camat.

Sementara itu, Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman, S. IK, Mm IK, M. Si dalam sambutan dan arahannya menyampaikan pencegahan Stunting tidak bisa lakukan secara sendiri harus dilakukan bersama – sama sehingga Masyarakat Desa Talang Marap dapat bersama-sama membantu program pemerintah untuk mencegah terjadinya Stunting di wilayah Kabupaten Kaur.

Menyoroti pentingnya peran masyarakat dalam upaya pencegahan stunting. Salah satu solusi yang diusulkan adalah memelihara ayam petelur jenis Elba, yang memiliki keunggulan dalam kesehatan dan efisiensi pakan Dengan melibatkan BUMDes, pengembangan usaha ini diharapkan lebih terjangkau dan realistis.

Diharapkan dengan adanya bansos berupa bibit ayam petelor Elba dan Mesin Tetas dapat menanggulangi ketahanan pangan yang ada di wilayah Desa Talang Marap Serta dapat memotivasi masyarakat dalam hal menciptakan lapangan kerja rumahan dengan cara membudidayakan ayam petelur serta memberikan dapat yang positif untuk mencegah stunting sekaligus mengurangi angka kemiskinan. Karena hal positif harus dimulai dari diri sendiri.

Dengan kolaborasi antara Polres Kaur, instansi terkait, diharapkan akan terciptanya masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera semakin nyata. Program ini menjadi bukti nyata bahwa perubahan positif dimulai dari kesadaran dan kerjasama bersama untuk kebaikan bersama.

“Mari bahu membahu dalam menangani stunting di Kabupaten Kaur. Dengan menggalakkan pemanfaatan sumber daya alam dalam pemenuhan sumber protein dan vitamin,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan ini, Kapolres bersama rombongan menyerahkan bantuan berupa, 25 ekor ayam petelur jenis Elba, satu mesin penetas, bibit kurma, 100 bibit durian, 100 bibit jengkol, 100 bibit alpukat, enam kotak susu SGM dan tujuh karpet telur.(Tri ramayani).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *