Ribuan Masyarakat Antusias Ikut Pembagian Ikan Bandeng Gratis Pemprov Bengkulu, Gubernur Rohidin: Oktober Kita Panen Lagi

Ribuan Masyarakat Antusias Ikut Pembagian Ikan Bandeng Gratis Pemprov Bengkulu, Gubernur Rohidin: Oktober Kita Panen Lagi

DlikNEWS.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu telah membagikan 3 ton ikan bandeng kepada warga Kota Bengkulu dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. Acara ini berlangsung di UPT PBILP Dinas Kelautan dan Perikanan Bengkulu pada Minggu, 17 Juni 2024.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, hadir dalam acara tersebut, didampingi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu, Syafriandi. Pembagian ikan ini menarik perhatian ribuan warga yang sangat antusias untuk mendapatkan ikan bandeng gratis.

Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin mengimbau masyarakat yang sudah mengantre untuk tetap tertib dan menjaga kondisi tubuh agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Saya harap warga jangan berdesak-desakan, jangan sampai gara-gara ikan 1 kg kita sakit, berobat ke rumah sakit habis 100 ribu lebih dari ikan yang kita dapat. Besok kita akan lebaran saya mengucapkan Selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, insyaAllah bulan Oktober kita akan panen sekali lagi,” ujar Gubernur Rohidin.

Ribuan Masyarakat Antusias Ikut Pembagian Ikan Bandeng Gratis Pemprov Bengkulu, Gubernur Rohidin: Oktober Kita Panen Lagi

Gubernur juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu akan kembali melakukan panen ikan bandeng pada bulan Oktober mendatang. Ikan hasil panen ini rencananya akan kembali dibagikan kepada masyarakat Bengkulu.

Pantauan di lokasi menunjukkan bahwa warga sudah mulai memadati UPT PBILP DKP Provinsi Bengkulu di Jl. Citandui, Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, sejak pukul 10.00 WIB. Antusiasme warga sangat tinggi karena ikan bandeng yang dibagikan secara gratis ini jarang dijual di pasar, dan pembagian ini juga dilakukan menjelang Hari Raya Iduladha.

“Saya antre dari jam sepuluh, alhamdulillah akhirnya dapat juga ikan bandengnya. Terima kasih Pak Gubernur, semoga pembagian ikan gratis ini ada lagi,” kata Ernawati, salah seorang warga yang menerima ikan.

Program pembagian ikan gratis dari Pemprov Bengkulu melalui DKP ini menyediakan hingga 3000 kantong ikan bandeng, dengan masing-masing kantong berisi sekitar satu kilogram ikan. Warga yang hadir sangat bersyukur dan berharap kegiatan serupa bisa diadakan lagi di masa mendatang.

Pembagian ikan bandeng gratis ini merupakan salah satu upaya Pemprov Bengkulu untuk membantu masyarakat, terutama dalam menghadapi situasi ekonomi yang mungkin sulit. Program ini tidak hanya memberikan bantuan langsung berupa ikan, tetapi juga menjadi momen penting untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat.

Menurut Gubernur Rohidin, program ini merupakan bentuk nyata dari kehadiran pemerintah di tengah masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. “Ini adalah salah satu bentuk nyata bahwa pemerintah hadir untuk masyarakat. Kami berharap dengan adanya program seperti ini, masyarakat dapat terbantu, terutama menjelang hari-hari besar seperti Iduladha,” ujar Gubernur.

Gubernur Rohidin juga menegaskan komitmen pemerintah untuk terus melanjutkan program ini. Panen berikutnya yang direncanakan pada bulan Oktober 2024 diharapkan dapat memenuhi kebutuhan ikan bandeng masyarakat Bengkulu lebih luas lagi. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat dengan program-program yang bermanfaat. Pada bulan Oktober nanti, kita akan panen lagi dan membagikan hasilnya kepada masyarakat,” tambah Gubernur Rohidin.

Respon positif dari masyarakat menunjukkan bahwa program ini sangat dibutuhkan dan diharapkan dapat berlanjut. Banyak warga yang menyampaikan harapan mereka agar pembagian ikan gratis ini dapat terus dilakukan, terutama menjelang hari-hari besar atau ketika kondisi ekonomi sedang sulit.

“Saya sangat terbantu dengan adanya pembagian ikan ini. Semoga program seperti ini bisa terus ada, karena sangat membantu kami yang membutuhkan,” kata Bapak Yanto, warga lain yang turut menerima ikan bandeng.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *